Trik Goreng Kentang Renyah Maksimal

andrew   06 Agustus 2019 Tips n Trick

.

Kentang merupakan tanaman umbi-umbian dan tergolong tanaman berumur pendek. Tumbuhnya menjalar dan menyemak. Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat selain beras dan jagung. Kentang dapat dinikmati dengan berbagai versi, bisa direbus atau digoreng sebagai makanan pendamping sehari-hari.

Mengolah kentang dengan cara digoreng agar renyah memang gampang-gampang susah. Pada kesempatan ini, makanabis ingin berbagi info mengenai trik goreng kentang yang renyah ala resto. Kentang, selain dijadikan bahan masakan, juga dapat dijadikan camilan. Biasanya kentang disajikan sebagai pendamping steak, burger dan spaghetti.


.

Jika kita makan kentang goreng yang disajikan di restoran cepat saji, rasanya begitu gurih dan sangat renyah. Seringkali kita ingin sekali bisa menggoreng kentang semacam itu, bukan? Teksturnya yang garing dan renyah di bagian luar dan empuk di bagian dalam, itu yang membuat penasaran ingin mencobanya.

Tapi sayang, kentang goreng yang kita buat seringkali tidak sesuai dengan yang diharapkan. Teksturnya lembek dan sudah pasti tidak renyah. Kentang tidak dapat garing maksimal.

Pada kesempatan ini akan dibahas sebuah cara atau trik menggoreng kentang agar terasa lebih renyah.

Yuk, simak trik membuat kentang goreng agar renyah maksimal ala makanabis berikut ini:


.

1.   Siapkan kentang dengan ukuran besar agar mudah memotongnya. Kemudian  kupas kulitnya dan potong-potong bentuk korek api dengan ketebalan sesuai selera. Kemudian cuci bersih dan tiriskan.

2.   Rebus air cukup banyak atau sampai kentang terendam seluruhnya.


.

3.   Setelah mendidih rebus kentang sebentar saja, jangan sampai matang.
4.   Angkat kentang yang telah direbus, tiriskan. Biarkan hingga suhunya normal.
5.   Simpan sebentar di freezer
6.   Bila ingin menggorengnya, tinggal ambil dalam freezer, guyur dengan air dingin, angkat tiriskan.


.

7.   Taburi kentang dengan garam dan merica bubuk, aduk-aduk hingga merata.
8.   Panaskan minyak goreng yang cukup banyak hingga dapat merendam kentang saat digoreng.
9.   Setelah minyak benar-benar panas, kecilkan apinya, goreng kentang hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan

 

Nah, sekarang Anda sudah bisa membuat sendiri kentang goreng yang rasa dan renyahnya tidak jauh beda dengan yang dijual di restoran cepat saji langganan Anda. Selamat mencoba. Paskalis Andrew


Artikel Terkait