Sajian Prasmanan Acara Nikahan

putri   06 Agustus 2019 Ragam

Banyak pilihan menu makanan, foto:intisari

Di setiap acara pernikahan, pasti disuguhkan makanan serta minuman. Meski setiap acara pernikahan punya konsep dan menu makanan yang berbeda, namun selalu ada menu yang sama. Sepertinya menu-menu ini sepertinya wajib disajikan saat acara pernikahan. Coba perhatikan atau kalian ingat-ingat lagi mengenai menu makanan di acara nikahan. Kamu pasti bisa menemukan salah satu makanan di bawah ini!


.

Nasi Goreng

Selain menyediakan nasi putih, pasti kebanyakan acara pernikahan menyediakan nasi goreng. Siapa yang enggak doyan sama nasi goreng? Bahkan tanpa mengambil sajian lainnya, menu nasi goreng sudah bisa bikin kenyang. Apalagi sajian ini bisa dinikmati oleh hampir semua umur. Nasi goreng yang disajikan juga beragam, seperti nasi goreng merah, nasi goreng jawa, atau nasi goreng hongkong.


.

Mie goreng

Kalau ada nasi goreng, hampir dipastikan ada mi goreng. Mi yang biasa digunakan adalah mi kuning dengan isian berupa ayam dan sayuran. Kenapa mi goreng? Karena makannya cukup praktis. Beda sama mi kuah yang agak ribet makannya. Jadi kebanyakan sih menyediakan mi goreng, daripada mi rebus atau berkuah.


Sup

Kalau menunya Cuma keringan, pasti kurang sip. Terkadang kita butuh sajian yang berkuah juga, bukan? Apalagi kalau pernikahannya diadakan malam hari dengan konsep outdoor. Sup akan selalu menjadi menu yang tak pernah dilupakan. Supnya pun bermacam-macam, mulai dari sup ayam, sup kikil hingga sup asparagus. Tinggal pilih aja, deh!


.

Bakso

Di acara pernikahan, tak jarang juga para undangan membawa anak kecil. Entah adiknya ataupun anak mereka. Bakso disediakan untuk menu hidangan yang segar dan bisa dinikmati semua umur, salah satunya adalah untuk anak-anak. Siapa sih yang enggak suka sama makanan satu ini? Biasanya disajikan dalam mangkok dengan isian bakso, mie kuning, tahu dan sayuran, lalu disiram dengan kuah ketika kamu ingin menyantapnya.


.

5. Gado-gado

Bisa dibilang ini salad khas Indonesia banget. Penikmatnya biasanya bapak-bapak atau ibu-ibu. Siapa tahu kan, ingin makan makanan sehat yang penuh sayuran. Apalagi kalau malas makan. Gado-gado ini bisa jadi alternatif.


Sate

Dibandingkan dengan nasi goreng, mungkin sajian sate ini jarang. Akan tetapi kamu juga cukup sering menemui sajian ini di acara pernikahan. Sate yang disajikan biasanya adalah sate ayam atau sate kambing, dan dimakan dengan lontong. Yummy!


7. Soto

Entah kenapa di setiap pernikahan itu juga hampir selalu ada soto. Apalagi di setiap daerah di Indonesia punya beragam jenis soto yang berbeda-beda. Jenis soto biasanya akan menyesuaikan darimana para pengantin tersebut berasal. Bisa soto madura, soto lamongan, soto banjar, dan sebagainya. Biar enggak ribet, biasanya dikonsumsi bareng dengan lontong.


.

Siomay

Malas makan makanan yang berat? Biasanya disediakan juga siomay. Siomay sebagai pengganti makanan berat, namun bisa bikin kenyang seakan kita habis makan makanan berat. Biasanya sih sudah disediakan dalam mangkok dengan isian siomay, telur rebus, kentang rebus, kubis dan pare. Tinggal kamu tuang sendiri bumbunya sesuai selera.

Tuh, kan. Pasti diantara 8 daftar menu ini, kamu akan menyetujuinya jika makanan-makanan inilah yang seringkali tersaji. Kalau lagi ke acara nikahan, menu makanan apa yang biasa kamu nikmati? Putri aisya pahlawani


Artikel Terkait