Memulai Bisnis Kedai Kopi

Administrator   01 Juli 2019 Inspirasi

.

Minum dan menikmati kopi kini  sudah menjadi tren di Indonesia. Jika dulu minum kopi terkesan sangat kuno dan tua, sekarang Penikmatnya beragam, mulai dari kalangan bawah, menengah hingga atas. Karena kepopulerannya itulah, bisnis kedai kopi semakin menjamur di Indonesia. Bahkan keberadaan kedai kopi kini bisa dengan mudah ditemukan disetiap sudut kota.

Meski membuka peluang bisnis nyatanya membuka kedai kopi tak sekedar menyeduh kopi di dalam cangkir. Ada beberapa hal yang perlu diperhitungkan agar bisnis kedai kopi ini tidak berakhir dengan sia-sia dan modal melayang. Nah bagi Anda yang sudah menjalankan bisnis kedai kopi maupun yang baru ingin membuka coffee shop, ini inspirasi  ampuhnya:


.

Lokasi Strategis

Lokasi menentukan kelangsungan bisnis. Bisnis kedai kopi mensyaratkan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau. Pengunjung akan senang jika kedai atau warung kopi ini mudah dijangkau dan diakses dari mana saja. Pilih lokasi dekat perkantoran, kampus atau kawasan perumahan.


.

Desain Kedai

Saat orang minum kopi, mereka tidak hanya sedang membeli kopi, tapi mereka juga membeli suasana. Ciptakan kedai yang cozy dengan desain yang minimalis tapi bersih. Beri sentuhan modern sehingga pengunjung betah berlama-lama di kedai.Suasana kedai juga harus sejuk saat siang hari, tapi hangat saat malam hari. 


.

Harga Bersahabat

Komponen terpenting untuk bisnis apapun adalah kompetitif harga. Artinya, dengan harga yang bersahabat, pengujung akan merasa ia mendapat layanan yang sesuai dengan uang yang mereka keluarkan. Dengan beragam menu kopi pilihan, pengunjung bisa mengukur kemampuan uangnya dengan apa yang akan mereka dapatkan.


.

Fasilitas dan Pelayanan

Dengan pelayanan yang cepat, pengunjung tentu akan sangat merasa dihargai. Pelayanan yang sopan akan membuat pengunjung jadi betah. Untuk fasilitas terkini dan tak bisa ditawarkan lagi adalah jaringan wifi yang super cepat yang akan menjadi daya magnet untuk pengunjung kembali ke kedai. Jika memungkinkan, pilih lokasi kedai yang luas  sehingga bisa dijadikan lokasi meeting point, gathering  atau untuk nonton bareng. Wisnu


Artikel Terkait