Bye Bye Bau Badan!

putri   13 Agustus 2019 Tips n Trick

.

Semua orang menginginkan dirinya punya aroma tubuh yang wangi. Punya bau badan yang tidak sedap, pastilah akan membuatmu tidak percaya diri dan juga tidak nyaman untuk berdekatan dengan orang lain. Sudah pakai deodorant dan parfum, tapi masih bau juga? Bisa jadi penyebab bau badannya, karena ada yang salah dengan tubuhmu, lho. Contohnya adalah tersumbatnya saluran detoksifikasi, yang menyebabkan racun dalam tubuh tidak dapat keluar. Alhasil, bau badan menjadi bau. Makanabis beberkan  cara  manjur untuk mengatasinya: 


Kemangi

Kemangi termasuk salah satu keluarga tanaman herbal, bersama dengan ketumbar, rosemary, oregano, mint, peterseli, dan juga lavender. Beberapa orang tidak menyukai baunya dan juga rasanya yang menyeruak di mulut, ketika dikonsumsi. Jangan salah, kemangi mampu atasi bau badan tak sedap. Kandungan minyak esensial yang terkandung dalam kemangi, mampu membuat aroma keringat kita jadi lebih tidak berbau menyengat. Bisa kamu makan langsung sebagai lalapan, atau di buat jus kemangi yang dicampur madu. Kalau ada teman yang bau badan, coba sarankan untuk makan kemangi!


.

 Apel

Buah-buahan merupakan makanan yang baik bagi kesehatan pencernaan kita. Apel, salah satu buah dengan tekstur renyah ini, mampu menghilangkan bau badan yang kurang sedap. Antioksidan pada apel mampu menghilangkan semua racun pada tubuh yang menyebabkan aroma tidak sedap. Apalagi kalau kamu habis mengonsumsi bawang putih. Bisa dinetralisir dengan memakan buah apel. Pasalnya, apel bisa memecah enzim yang dikandung bawang putih dengan baik. Punya masalah dengan gigi dan bau mulut? Kamu juga bisa mengatasinya dengan rutin mengonsumsi apel. Bebas karang gigi, dan nafas jadi wangi!


.

Lemon atau Jeruk

Lemon dan jeruk sering dijadikan sebagai bau pengharum ruangan. Aromanya yang segar, mampu membasmi bau-bauan tak sedap di sekitarnya. Begitu pula dengan bau keringat yang tidak sedap. Konsumsilah buah lemon ataupun jeruk. Buah-buahan tersebut kaya akan vitamin C, dimana kandungan ini mampu mengontrol jumlah keringat yang keluar. Jeruk juga dikenal sebagai  desinfektan dan merupakan antibiotik alami untuk melawan bakteri penyebab bau badan. Kamu bisa mengonsumsinya secara langsung, atau dibuat sebagai minuman seperti jus jeruk.


.

Seledri

Seledri memiliki enzim yang dapat membantu mengurangi kadar keringat, sehingga keringat tidak keluar secara berlebih. Seledri mengandung vitamin K, potasium, folat, dan fitronutrien. Selain itu, sayuran ini juga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh atau membantu proses detoksifikasi tubuh. Tidak hanya mengeluarkan, namun seledri juga mampu menghilangkan racun penyebab bau tubuh lewat sistem pencernaan. Tidak harus seledri, kok. Kamu bisa mengonsumsi sayuran hijau lainnya seperti bayam, sawi, brokoli, kangkung atau kacang panjang.

Cobalah untuk mengonsumsi 4 makanan di atas. Dapat membantu deodorant untuk mengatasi bau badan dari dalam. Badan jadi wangi dan segar!

(penulis: Putri aisya pahlawani)


Artikel Terkait