Makan Ini, Nyamuk Ogah Gigit

andrew   03 Agustus 2019 Khasiat

.


Bentol-bentol pada kulit menjadi masalah bagi penampilan. Biasanya bentol pada kulit disertai dengan rasa gatal yang mengganggu. Banyak yang menyebabkan bentol dan ruam pada kulit, seperti   alergi, cairan kimia, racun, maupun digigit oleh serangga.

Rasa gatal dan bentol akibat gigitan nyamuk yang disebabkan bukan dari gigitan nyamuk atau air liur nyamuk, melainkan respon dari sistem imun tubuh terhadap air liur tersebut. Air liur nyamuk mengandung kadar enzim dan protein yang melewati sistem pembekuan darah alami tubuh Anda. Antikoagulan ini langsung menyebabkan reaksi alergi ringan pada tubuh Anda.



.

Sistem kekebalan tubuh manusia merespon alergen tersebut dengan melepaskan histamin. Histamin menyebabkan pembuluh darah di sekitar area bekas gigitan nyamuk meradang sehingga kemudian timbul bentol merah di kulit. Histamin juga mengiritasi ujung-ujung saraf dalam kulit dan menyebabkan rasa gatal. Sebenarnya ada cara mudah agar anda tidak digigit nyamuk, cara ini dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung senyawa allicin.



.

Artikel Terkait