Kuliner Kota Malang dan Batu yang Layak Borong!!

Administrator   18 Mei 2019 Ragam

gambar a2

Melancong ke Malang dan Baru  kurang afdol rasanya jika tidak membeli oleh-oleh khas . dari ratusan kuliner khas, redaksi Makanabis merekomedasikan   8 kuliner yang layak diborong  untuk dijadikan buah tangan.

  1. Apel Malang

Identik dengan warna hijau dan ukurannya yang kecil, apel malang gak boleh dilewatkan untuk jadi oleh-oleh. Rasanya tidak terlalu manis, namun teksturnya renyah dan bisa bikin ketagihan. Biasanya sudah dimasukkan ke dalam wadah berjaring berwarna merah. Kamu bisa dengan mudah menemukannya di pasar atau toko oleh-oleh yang ada di Malang.

  1. Keripik Tempe

Kripik tempe memang ada dimana-mana, tapi keripik tempe Malang adalah salah satu yang paling terkenal dan terenak. Tempe asal Malang adalah tempe dengan kualitas terbaik yang bisa kamu cicipi. Kedelainya berukuran lebih besar, dan teksturnya sangat renyah. Ada banyak sekali merk keripik tempe Malang yang bisa kamu pilih. Pastinya, rasanya nagih!

  1. Jenang/dodol  Apel

Apel adalah buah yang Malang banget, deh. Tapi kalau cuma dimakan gitu aja, bosan. Apel juga diolah menjadi camilan jenang oleh warga malang. Camilan jenang apel ini jadi oleh-oleh yang pas banget ketika kamu melancong ke kota Malang. Apel yang digunakan di jenang apel ini tentu saja apel khas Malang.

  1. Sari Apel

Selain dikonsumsi langsung atau dijadikan jenang, apel juga dijadikan minuman. Salah satunya minuman sari apel. Kurang lengkap rasanya jika pergi ke Malang, namun tidak membeli sari apel.

  1. Cokelat Tempe de’konco

Cokelat lokal khas Malang, nih. Bukan cokelat biasa, tapi ini adalah cokelat tempe. Nama produknya adalah de’konco. Bayangkan saja perpaduan rasa manisnya cokelat, dengan gurihnya tempe. Meski dalam bayanganmu akan terasa aneh, nyatanya cokelat ini sangat laris dan dijadikan buah tangan.

  1. Ledre Pisang Bangka

Camilan ini dilipat berbentuk kotak dan sangat tipis. Ketika digigit, akan terasa sangat renyah. Ketika kamu cium baunya, akan tercium aroma wangi dari pisang. Dicemilin sambil belajar atau mengerjakan pekerjaan kantor, bakalan sangat enak!

  1. Pia Cap Mangkok

Pia cap mangkok adalah pia yang sangat terkenal di malang. Dikemas dengan bentuk silinder berlapis kertas, atau berbentuk kemasan kotak berwarna hitam. Ada banyak isian yang bisa kamu pilih, mulai dari kacang hijau, coklat hingga durian. Disantap dengan segelas teh hangat, pasti sedap!

  1. Susu Sapi Segar Batu

Ini dia yang gak boleh dilewatkan. Susu segar khas kota Batu wajib banget kamu bawa pulang. Akan tetapi, susunya harus segera dikonsumsi, ya. Salah satu yang terkenal ada di alun-alun batu. Bisa diminum di sana juga, lho. Dijamin ketagihan, deh! Jangan cuma beli satu atau hanya lihat-lihat doang, borong semuanya! Putri Aisya


ini gambar


Artikel Terkait