Bukan Mie Instan Penyebab Kanker, Tapi,,,,,,,,,

admin   12 Juli 2019 Healthy Food

.

Mie instan menjadi salah satu makanan populer yang disukai hampir sebagian besar masyarakat Indonesia.Cara penyajiannya yang sangat mudah dengan beragam varian rasa, membuat mie instan menjadi nikmat dikonsumsi.

Sayangnya, meski
mudah diolah dan tersedia dalam berbagai varian rasa, mengkonsumsi mie instan terlalu sering sangat tidak dianjurkan. Kemasan plastik serta pengawet yang terkandung dalam mie instan disinyalir berpotensi menjadi pemicu kanker.

Seperti
diketahui, kanker sendiri merupakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh dan sangat sulit untuk disembuhkan.Tak heran kalau pakar kesehatan menganjurkan untuk membatasi konsumsi mie instan dalam jumlah tertentu.


sel kanker.

Belum Ada Bukti

Faktanya, belum
ada bukti ilmiah yang menyebutkan secara pasti bahwa mie instan dapat menyebabkan kanker. Karena pada dasarnya, kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari mutasi genetik, gaya hidup, keturunan, rokok, alkohol, sinar matahari, radiasi, virus, hingga infeksi.

Seperti
diketahui, mie instan terbuat dari tepung terigu, termasuk sayuran kering, bubuk kering, dan minyak dalam bumbu. Beberapa bumbu serta sayuran kering yang melengkapi mie instan disebutkan tidak membahayakan tubuh meski kandungan vitaminnya sudah berkurang.

Berdasarkan
penelitian


Artikel Terkait