5 Makanan dan Minuman Penghangat Tubuh

Administrator   20 Juni 2019 Minuman

.

Hawa dingin memang tidak bisa dihindari apalgi kalau dimalam hari. Cara termudah   untuk melawan cuaca dingin adalah dengan  menggunakan baju tebal  atau jaket. Namun ada cara lain untuk menghangatkan badan yakni dengan menikmati  menikmati makanan dan minuman yang berfungsi untuk menghangatkan badan. Berikut 5 makanan dan minuman penghangat badan. 


.

Teh Panas

Teh menjadi minuman yang paling digemari untuk dinikmati saat musim dingin, kandungan polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti-inflamasi yang menjaga selaput lendir selalu lembab dan memantu melancarkan pernafasan dengan baik. Selain itu, kafein pada teh dapat meningkatkan metabolisme dengan merangsang pelepasan asam lemak yang kemudian dapat meningkatkan suhu tubuh. 


.

Sup Ayam

Sup dengan kuah yang masih hangat menjadi andalan untuk menghalau cuaca dingin. Karbohidrat yang terkandung di dalam kaldunya ditambah dengan komposisi sayuran yang kaya akan antioksidan menjadi makanan yang sempurna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk meningkatkan sirkulasi dan mencegah pembekuan darah, kamu bisa tambahkan banyak bawang putih dan lada di dalamnya.


.

Minuman Kayu Manis

Kayu manis yang dikenal memiliki aroma khas menjadi minuman penghangat badan selanjutnya yang bisa kamu coba. Sebenarnya ada banyak cara dalam mengolah kayu manis ini sendiri, namun jika kamu ingin menghangatkan badan ada baiknya jika dibuat menjadi wedang jahe. Cara pembuatannya juga cukup mudah, hanya dengan merebus air dengan api kecil selama kurang lebih 5 menit kemudian masukkan kayu manis secukupnya. Biarkan air mendingin kemudian campurkan madu. 


.

Oatmeals

Saat hawa sedang dingin, tanpa kita sadari perut kita sering terasa lapar padahal kita baru saja selesai makan. Melahap satu cangkit oatmeal hangat mampu membuatmu  kenyang lebih lama. Untuk menambah kandungan nutrisinya kamu bisa campurkan dengan susu atau keju, kamu juga bisa mengkombinasikan oatmeal buatanmu dengan buah pisang dan selai kacang.

 


.

Wedang Jahe

Di Indonesia jahe sudah terkenal sebagai rempah yang berfungsi untuk menghangatkan badan. Rasa pedas yang dihasilkan dipercaya membantu menghilangkan sakit kepala dan masalah pencernaan. Konon, menguyah jahe mentah bekerja lebih efektif untuk menghangatkan tubuh karena mencerma makanan mentah dapat meningkatkan suhu tubuh untuk waktu yang lebih lama daripada makanan yang dimasak. Namun segelas wedang jahe juga bisa kamu seduh saat badanmu lagi kedinginan. Selamat mencoba. Celine


Artikel Terkait