5 Kelebihan Menjadi Seorang Vegetarian

Administrator   24 Juni 2019 Healthy Food

.

Apakah kamu tertarik menjadi vegetarian? Menjadi vegetarian adalah dengan tidak mengonsumsi apapun yang berasal dari daging-dagingan, namun mengonsumsi asupan makanan nabati seperti sayuran atau bahan makanan yang berasal dari sesuatu yang bukan merupakan daging. Memang mungkin tidak mudah, namun apabila kamu ingin menjadi vegetarian, kamu akan merasakan beberapa kelebihan seperti berikut ini:


.

Terlindung dari Kanker

Sampai saat ini, kanker dirasa menjadi penyakit yang paling membahayakan.   Salah satu cara mencegahnya adalah dengan mengonsumsi banyak makanan yang menyehatkan tubuh. Tentu saja seperti sayuran, buah-buahan, dan makanan yang tidak mengandung banyak minyak dan lemak jenuh.


.

Berat Badan Terjaga

Mengonsumsi buah dan sayur nyatanya mampu membantu dalam pembakaran kalori pada tubuh. Selain itu, buat kamu yang ingin menjaga supaya berat badan tetap pada angka yang pas untukmu, bisa juga mengonsumsi sayuran. Meski tetap dapat menaikkan berat badan, namun kenaikkannya sedikit dan tidak terlalu drastis.


.

Kulit Lebih Sehat

Kamu adalah apa yang kamu makan. Pernah mendengarnya? Akan tetapi, ungkapan itu ternyata benar adanya. Kalau santapan makanan yang kamu makan ‘tidak sehat’ maka akan menimbulkan berbagai permasalahan pada tubuh. Makan sayur dan buah-buahan akan membuat kulitmu menjadi lebih lembab dan sehat. Ayo para cewek-cewek yang ingin lebih cantik, beralih menjadi vegetarian mungkin bisa jadi cara yang bagus.


.

Menjaga sistem pencernaan

Jangan siksa perutmu dengan berbagai makanan yang tidak baik, seperti junk food. Makanan penuh gula, penuh lemak, minyak yang tidak sehat, garam berlebih, sangat mengganggu system pencernaanmu. Dia akan cepat ‘rusak’ dan bermasalah, yang tentunya membuatmu terkena berbagai penyakit. Dengan mengonsumsi makanan yang sehat seperti sayuran yang rendah lemak, buah yang mengandung vitamin dan serat, akan menjaga sistem pencernaan jadi lebih sehat pula. Kamu akan terhindar dari berbagai masalah pencernaan, deh.


.

Memperpanjang Usia

Sadarkah kamu jika beberapa penyakit mematikan disebabkan karena asupan makanan yang kurang sehat? Makanan gorengan yang mengandung banyak minyak, lemak tidak sehat, karbohidrat berlebihan dan kurang asupan buah serta sayur, bisa ‘mempercepat’ selesainya usia kita, lho. Lebih rentan terkena penyakit, bukan? Jika kamu menjadi vegetarian, kamu bisa punya  usia yang ‘lebih panjang’ karena bahan makanan yang masuk ke perut kita  aman dan sehat. Buah-buahan, sayur kukus atau sayur rebus, minyak nabati, kacang-kacangan, dan sebagainya. Bagaimana semakin tertarik untuk menjadi vegetarian? Putri Aisya


Artikel Terkait